Selasa, 01 Januari 2019

Pra Pembuka Tulisan Seri Umroh

bismisllahirrohmanirrahim, dengan nama Allah, Maha Pemurah Maha Penyayang

apa kabar semua? alhamdulillah sekarang udah memasuki tahun 2019. bagaimana perjalanan tahun 2018 kawan semua? semoga kemarin, sekarang dan ke depan, semua yang di hajatkan teman-teman bisa dimudahkan ya.

buat saya sendiri tahun 2018 adalah tahun perubahan saya. kenapa? karena ada satu kejadian besar dalam hidup saya, yaitu meninggalnya bapak saya.

tahun 2018 saya buka dengan cukup manis dan terkenang. pada waktu itu, saya sedang liburan bersama keluarga di magetan.

banyak sekali kenangan indah bermain bersama seluruh keluarga menginap di rumah yang kami kontrak selama sebulan.

ruahnya cukup luas, tapi bangunan tua dan interior rumah jawa jaman dulu yang sederhana. wah, seru deh waktu ujan. karena atapnya ada yang bolong, maka pernah tuh banjir rumahnya. terus waktu diserbu 10 pleton laron, wuih.

kenangan tersebut semakin manis karena pada waktu itu, saya sudah mulai islah dengan bapak saya.

bapak saya mulai menerima resign nya saya dari PNS dan mendukung langkah saya berbisnis di area internet marketing.

ditambah kelahiran cucu terakhir yang sempat ia lihat, dan itu adalah anak ketigaku, ibrahim. ibrahim tampak menjadi kesayangan dari kakek.

masih teringat dengan jelas sejumlah telepon dari bapak menanyakan kabar kami selama liburan di magetan.

ketika kami pulang pun, berkali kali bapak nelpon nanya sudah sampai dimana. bahkan beliau menawarkan untuk menjemput kami ketika bis kami sampai jakarta.

dan benar, walaupun sepulang liburan sampai jakartanya tengah malam, mejelang subuh bahkan, bapak bersama enyak benar menjemput kami.

well, i will never forget that memory. i will treasure that.

-berlanjut-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar